Be Smart

Home / Be Smart

IMMUNE BOOSTER WAJIB ITU...

Beberapa hari yang lalu penulis mendengar kabar duka bahwa ada teman yang meninggal. Usut punya usut ternyata meninggal karena penyakit jantung. Beberapa minggu yang lalu, ada seorang dokter dari Aceh bercerita bahwa banyak sekali manusia-manusia muda yang terkena penyakit degeneratif. Ada seseorang berusia 25 tahun sudah pasang ring di jantungnya dan yang lebih mengejutkan beliau berprofesi sebagai seorang dokter. WOW...dokter juga manusia. Tapi mengapa harus terkena penyakit degeneratif secara dini???   

Konon penyakit degeneratif adalah penyakit orang tua. Penyakit degeneratif merupakan suatu penyakit yang sering muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Penyakit degeneratif pada lansia ini sebenarnya memiliki kategori lebih dari 50 macam klasifikasi penyakit. Diantaranya adalah info penyakit alzheimer, parkinson, diabetes, stroke, jantung dll. Simak yukk..agar pembaca terhindar dari penyakit degenatif secara dini.

         

 

IMMUNE BOOSTER

Kenapa kita membutuhkan immune booster atau penguat kekebalan tubuh? Gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari memiliki efek yang merusak kemampuan tubuh kita untuk melawan infeksi dan daya tahan terhadap penyakit-penyakit kronis. Berikut ini adalah gaya hidup yang menyebabkan rendahnya sistem kekebalan tubuh.

  1. KURANG OLAH RAGA

Jika Anda kurang olahraga, risiko Anda untuk terkena infeksi seperti demam akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan ketika tubuh Anda kurang bergerak, system kekebalan tubuh juga menjadi lamban dan melemah karena tidak ada aktivitas di dalam tubuh untuk “melatih” system kekebalan tubuh menghadapi virus.

Kurang berolahraga juga menyebabkan kurangnya pertumbuhan leukosit. Leukosit adalah sel-sel dalam sistem kekebalan tubuh yang berguna untuk melindungi tubuh dari penyakit infeksi dan materi-materi asing. Rendahnya tingkat leukosit akan menyebabkan leucopenia, yang meningkatkan risiko infeksi pada seseorang.    

Faktanya :

Kebanyakan orang terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga. Terlebih lagi, banyak orang yang tidak memiliki kesadaran yang tinggi untuk memlihara kesehatan.

  1. MENGKONSUMSI MAKANAN yang TINGGI GULA dan LEMAK

Mengonsumsi terlalu banyak gula menekan sel-sel sistem kekebalan tubuh yang bertanggung jawab untuk menyerang bakteri. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula juga menyebabkan kegemukan dan berat berlebih. Memiliki berat berlebih akan beresiko mengundang penyakit. Studi kesehatan menunjukkan bahwa kelebihan berat badan apalagi sampai obesitas bisa merusak sistem kekebalan tubuh.

Jumah sel lemak yang tinggi bisa memicu pelepasan kimia-kimia dalam tubuh yang menyebabkan peradangan, bahkan bisa sampai terjadi peradangan kronis.     

Faktanya :

Kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat seperti fast food di mana makanan tersebut mengandung kandungan yang tinggi akan lemak, karbohidrat, protein, pemanis buatan, dan karbonasi, sekarang ini telah menjadi gaya hidup banyak orang.

  1. STRES BERKEPANJANGAN

Mengalami stres menyebabkan tubuh kita lebih rentan terkena penyakit, dari mulai yang ringan seperti demam sampai penyakit yang lebih serius dan berat. Stres kronis akan menyebabkan tubuh kita dihadapkan pada arus produksi hormon stres kortisol dan adrenalin yang stabil, yang akan menekan sistem kekebalan tubuh. Kortisol akan diproduksi tubuh kita sebagai respon terhadap stres, mengurangi persediaan glukosa dalam tubuh untuk dikirim ke otak, membentuk energi baru dari persediaan, dan mengubah energi dari aktivitas lain yang prioritasnya rendah seperti sistem kekebalan tubuh. Jika dibiarkan, respon akan stres berkepanjangan ini akan menyebabkan penekanan kronis terhadap sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mudah terkena infeksi.

BAGAIMANA MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH?

Meningkatkan kekebalan tubuh bisa di lakukan dengan cara alami , dengan memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan yang sehat, istirahat cukup, dan olah raga secara teratur. Sebagai tambahan, kita juga bisa mengonsumsi nutrisi (BEE PROPOLIS) sebagai terapi pembantu yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Berolahragalah secara teratur

Olahraga teratur meningkatkan jumlah leukosit, sel dalam sistem kekebalan tubuh yang akan memerangi infeksi. Olahraga juga akan meningkatkan pelepasan hormon endorphin, hormon alami yang memompa perasaan senang dan meningkatkan kualitas tidur, dimana keduanya memiliki efek positif untuk system kekebalan tubuh.

How does PROPOLIS help?

Mengkosumsi PROPOLIS  meningkatkan jumlah leukosit dan menjaganya di batas normal. Yang artinya PROPOLIS menstabilkan leukosit dan membantu menyediakan ketersediaan leukosit dalam jumlah normal di dalam darah, yang secara tidak langsung meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan berbagai penyakit.

  1. Mengonsumsi makanan yang mengandung anti oksidan tinggi

Anti oksidan membantu menetralkan radikal bebas sehingga mereka mereka tidak bisa menyebabkan kerusakan pada tubuh. Contoh antioksidan antara lain vitamin C, vitamin E, Beta-carotene, dan zat besi.

           

Untuk mendapatkan antioksidan yang cukup dari makanan sehari-hari, para ahli merekomendasikan untuk banyak makan buah-buahan dan sayuran yang berwarna cerah seperti berry, jeruk, lemon, kiwi, apel, anggur merah, kale, bawang, bayam, ubi, dan wortel.

How does PROPOLIS help?

PROPOLIS mengandung Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC) senilai 9.674 yang merupakan sumber anti oksidan tertinggi dari semua makanan yang mengandung antioksidan seperti jeruk, berry, sitrus, kiwi, apel, anggur merah, blueberry, rasberry hitam, bayam, ubi, dan wortel.

PROPOLIS meningkatkan kondisi sel imun yang telah lemah karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Aktivitas antioksidan tinggi dalam PROPOLIS membuatnya praktis  untuk memenuhi kebutuhan anti oksidan yang harusnya didapat dari mengonsumsi berbagai macam buah yang kualitasnya beragam.

  1. Berlatih teknik relaksasi dan tertawa

Jika stres kronis menekan sistem kekebalan tubuh, maka pelajarilah teknik untuk mengurangi stress yang akan membantu Anda mengembalikan sistem kekebalan tubuh ke kondisi sehat bahkan mungkin menambahnya. Mengurangi stress akan mengurangi level kartisol. Selain itu bisa juga membantu memperbaiki kualitas tidur Anda, yang akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Beberapa studi membuktikan orang-orang yang secara rutin bermeditasi bisa meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh mereka. 

Tertawa juga bisa mengurangi level stres hormon di dalam tubuh dan menigkatkan tipe sel darah putih yang bisa melawan infeksi. Bahkan, hanya dengan bereaksi terhadap kejadian lucu bisa memberi efek positif terhadap sistem kekebalan tubuh.

Kartisol, adalah hormon steroid. Hormon ini dilepaskan ketika tubuh Anda menghadapi situasi yang stress, hal ini sangat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dengan mencegahnya memproduksi sitokin. Ketika stres kronis, tubuh Anda memproduksi kartisol dalam jumlah berlebih, menyebabkan lebih sedikit reseptor diproduksi dalam sel kekebalan tubuh sehingga tidak bisa mengatasi peradangan. Sitokin merupakan protein-protein kecil sebagai mediator dan pengatur immunitas, inflamasi dan hematopoesis. Sitokin dihasilkan sebagai respon terhadap stimulus sistem imun.

 

How does PROPOLIS help?

Selain mengandung antioksidan tinggi, ekstrak propolis juga mengandung senyawa Caffeid Acid Phenethyl ester (CAPE) yaitu senyawa yang berguna sebagai anti peradangan. Senyawa ini sangat penting untuk mencegah pertumbuhan senyawa kimia yang bisa menyebabkan peradangan.

Munculnya peradangan di kala stres akan menyebabkan tubuh menjadi rentan terhadap penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, darah tinggi, dan diabetes. Hal ini di sebabkan pada saat stress, orang akan cenderung mengalami kesedihan dan berusaha menghindari hal-hal yang memicu adrenalin (adrenalin bisa meningkatkan hormon steroid/kartisol) dan mengonsumsi makanan yang menyebabkan level kartisol meningkat.

PROPOLIS membantu memecah rantai peradangan. Dengan kata lain, PROPOLIS mengatasi kortisol berlebih dan melepaskan sitokin yang menjaga keseimbangan kekebalan tubuh di kala stres. Dengan mengombinasikan rileks, tertawa, dan mengonsumsi PROPOLIS, bisa mengurangi stres dan efek yang ditimbulkannya.

JANGAN PERCAYA, TAPI BUKTIKAN BAHWA ANDA BISA LEBIH SEHAT DAN BAHAGIA. Untuk bukti klik disini

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com