Be Smart

Home / Be Smart

PERUT BUNCIT ITU...

Siapa yang tidak mendambakan memiliki perut rata? Baik laki-laki maupun perempuan menginginkannya. Namun memiliki perut rata memang hal yang tidak gampang, dan hamper semua orang dihantui oleh perut buncit, bahkan mereka yang tubuhnya langsing. Selain itu, berhati-hatilah karena lingkar pinggang anda jauh lebih penting dari angka timbangan dalam mengindikasi kesehatan anda.       

Perut buncit bisa disebabkan banyak hal, selain lemak, bisa jadi udara yang terperangkap di saluran pencernaan, atau karena terlalu banyak minum alkohol.

Berikut beberapa hal yang harus dihindari jika anda tidak ingin perut anda membuncit:

1. MAKAN TERLALU CEPAT

Makan terlalu cepat membuat ada udara yang terperangkap di saluran pencernaan anda sehingga anda merasa kembung. Karena buru-buru, beberapa makanan juga tidak terkunyah sempurna sehingga ada bongkahan besar makanan masuk. Selain itu anda tidak memerhatikan berapa banyak makanan yang sudah anda makan sehingga anda mengonsumsi lebih banyak dari seharusnya.

          

2. SODA

Soda mengandung banyak gula yang bisa membuat perut buncit. Selain itu, kandungan gelembung dalam soda bisa membuat perut membengkak.

          

3. MAKANAN KEMASAN

Makanan kemasan banyak mengandung sodium yang tidak baik utnuk perut dan kesehatan anda pada umunya.

          

4. MAKAN SEBELUM TIDUR

Ingatlah untuk makan malam setidaknya tiga sampai empat jam sebelum anda tidur, atau jika anda benar-benar lapar, konsumsilah hanya buah atau yogurt. Tidur setelah makan akan memperbesar perut anda karena tubuh belum selesai mencerna makanan.

          

Makanan-makanan yang membantu mengecilkan perut:

  • SALAD SAYURAN HIJAU

          Membuat anda cepat merasa kenyang

          

  • YOGURT

          Membuang racun dalam perut anda dan mempercepat metabolisme, mencegah kembung.

          

  • OATMEAL: Membantu kelenjar tiroid untuk memproduksi hormon yang dapat meluruhkan lemak di dalam perut.

           

  • TELUR: Vitamin B12 dan proteinnya dapat meningkatkan kerja sistem metabolism dalam tubuh.

           

  • KACANG-KACANGAN: Membakar lemak di dalam perut.

          

  • PISANG: Menyerap kelebihan air yang disebabkan sodium.

          

  • TEH: Menenangkan peradangan dan saluran pencernaan.

           

  • MENTIMUN:Memperbanyak urinasi dan mencegah kembung.

          

  • PEPAYA: Memiliki efek laksatif.

          

Selain pola makan yang harus di ubah total (bukan hanya diet sementara), anda juga harus melengkapinya dengan olahraga. Beberapa latihan yang baik untuk cepat mengecilkan perut buncit antara lain:

  • Berjalan kaki. Hanya melakukannya setengah jam sampai satu jam sehari saja sudah membakar 180 kalori dan mengencangkan perut.
  • Plank/yoga
  • Berenang
  • Aerobik
  • Cardio
  • Bersepeda

Buatlah persiapan pola makan dengan berbelanja mingguan sehingga anda bisa membuat menu sehat perharinya dan tidak impulsive menginginkan makanan yang tidak sehat. Buanglah segala makanan tidak sehat di rumah anda, dan bergeralah! Anda bisa coba olahraga-olahraga ringan di atas.

Untuk membantu anda lebih cepat menghilangkan lemak pada perut, konsumsi HDI Trimee II sebanyak 2 tablet dengan segelas air putih pada saat makan. HDI TRIMEE II dapat mengikat molekul lemak yang terdapat dalam makanan sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak oleh tubuh dan meningkatkan jumlah lemak yang dibuang oleh tubuh hingga 7 kali lebih banyak daripada serat lain. Dan ingat selalu untuk menggunakan BODIMATE, saat berolah raga. Pastinya tubuh ideal akan jadi milik anda!

SEMOGA BERMANFAAT

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com