Be Smart

Home / Be Smart

MADUMU SEAJAIB MADUKU-KAH?

Apakah anda menggunakan kendaraan entah itu motor atau mobil? Jika iya, apakah motor atau  mobil anda hanya diisi bensin saja agar jalan? Tidak bukan? Pastinya bukan hanya diisi bahan bakan melainkan juga DIRAWAT. Apa saja yang dirawat dari motor dan mobil? Tentunya semua bagian dirawat agar awet dan tahan lama. Sehingga motor dan mobil tersebut bisa digunakan secara produktif oleh sang pemiliknya. Hmmm.. motor dan mobil mengantarkan ke tempat kerja,  tempat sekolah anak, pasar, kemanapun anda akan bepergian. Tubuh Anda yang terdiri dari sel, jaringan, dan otot juga membutuhkan perawatan. SADARKAH ANDA BAHWA RAGA ANDA adalah kendaraan bagi JIWA anda? Alam telah menyediakan semuanya. Semuanya itu alami dan sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia sejak jaman dahulu kala, yaitu MADU.

Terkesan mahal dan hanya untuk kalangan atas membuat perawatan tubuh menjadi hal sekunder. Justru bukan hal sekunder melainkan menjadi kebutuhan PRIMER atau UTAMA. Karena hari ini jika hanya makan sekedar kenyang, pastinya kualitas kesehatan akan memburuk. Justru PERAWATAN BERUPA NUTRI-lah yang akan membawa anda berumur panjang dan memiliki kesehatan prima hingga usia senja.

Di atas meja makan atau deretan rak kulkas Anda ada satu botol ajaib yang berguna untuk seluruh tubuh. Bayangkan! Fungsinya dapat mengembalikan kerusakan sel-sel tubuh Anda dari ujung rambut hingga ujung kaki. Benarkah MADU memiliki khasiat yang begitu luar biasa?

PERAWATAN ALAMI  UJUNG RAMBUT HINGGA KAKI

RAMBUT

Gunakan madu 3 kali seminggu, untuk memenuhi nutrisi rambut yang kering dan rontok.

Cara mengaplikasikan:

Setelah keramas dengan shampo, bilas, dan keringkan dengan handuk. Oleskan madu pada kulit kepala dan ujung rambut. Lakukan pijatan lembut selama 10 – 15 menit sehingga penyerapan nutrisi madu lebih maksimal. Kemudian bilas rambut dengan air mengalir sampai bersih dan tidak menyisakan madu.

BIBIR

Gunakan madu pada bibir tiga kali sehari, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Cara mengaplikasikan:

Oleskan madu pada bibir Anda, pagi, siang, sore, dan malam, atau sesuai dengan kebutuhan. Jika madunya sudah luntur atau habis, Anda dapat oleskan ulang kembali.

TANGAN

Madu yang belum diproses memiliki kandungan moisturizer yang dapat meremajakan kulit. Pelembab alami dalam madu jika dicampurkan dengan satu sendok cuka apel dan coconut oil dapat membunang sel kulit mati di siku tangan Anda.

Cara mengaplikasikan:

Gosokkan madu yang telah dicampur cuka apel dan coconut oil pada siku tangan, atau bagian tangan yang mengalami penebalan. Oleskan dan pijat lembut selama 10 menit, lalu diamkan selama 5 menit kemudian basuh dengan air hangat.

KULIT

Dalam sebuah penelitian di Norwegia madu berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka. Pada studi lainnya menyatakan, dari 59 pasien yang menderita luka dan borok kaki, 80% dari mereka telah gagal sembuh dengan pengobatan konvensional. Mereka kemudian coba diobati dengan madu murni yang belum diproses. Dalam seminggu semua luka mereka menunjukkan pemulihan yang signifikan.

Cara mengaplikasikan madu:

Bagi pengobatan luka (termasuk luka bakar), madu dapat dioleskan secara langsung pada luka. Oleskan madu setiap 12 – 48 jam, kemudian tutup dengan kasa steril atau perban. Ulangi pemakaian hingga luka Anda sembuh.

KAKI

Bekerja dengan menggunakan jari-jari tangan dan kaki yang sering kontak dengan orang lain, keringat, dan tanah, membuat kuku Anda rentan terinfeksi jamur kuku. Kemungkinan lainnya adalah jika gunting kuku yang Anda pakai tidak bersih. Ciri-ciri jamur kuku adalah adanya perubahan kuku menjadi kekuningan, kuku menebal, rapuh bahkan sering menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman, apalagi hingga kuku terlepas. Madu membantu membunuh jamur dan bakteri dengan menarik keluar racun yang mengandung hidrogen peroksida.

Cara mengaplikasikan:

Oleskan satu sendok madu pada kasa steril dan tempelkan kasa steril pada kuku tangan dan kaki. Setelah mendiamkannya selama 10 menit, bersihkan kuku kaki dan tangan dengan air hangat. Lakukan hal ini, 1x seminggu-untuk perawatan dan gunakan 2x sehari-untuk pengobatan.

WAJAH

Selain sebagai pelembab alami, madu juga merupakan anti-bakteri dengan kandungan antioksidan yang baik untuk memperbaiki sel jaringan yang sudah rusak. Hampir seluruh permasalahan kulit wajah, dapat diatasi dengan madu. Mulai dari menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam dan bekas jerawat, mencerahkan kulit wajah, dan membuat kulit wajah lebih halus. Gunakan masker madu (dapat dicampur dengan 1 sendok the jojoba oil, atau coconut oil sesuai kebutuhan) secara rutin sekali seminggu, selama 15 – 20 menit. Dalam 2 minggu, Anda akan melihat kulit wajah menjadi lebih halus, kenyal dan bersinar.

Cara mengaplikasikan:

Cuci wajah dengan sabun pembersih. Oleskan madu dengan merata (bila perlu campurkan dengan 1 sendok the jojoba oil, lemon, atau coconut oil – sesuai kebutuhan), pada wajah kecuali daerah T (daerah antara kedua mata, hidung dan bibir). Diamkan masker selama 10 – 15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air atau handuk hangat.

Anda dapat memilih unutk melakukan perawatan kulit dan tubuh di salon, yang tentu saja menguras isi dompet, atau memilih cara HDI yang alami, dengan menggunakan sebotol CLOVER HONEY yang memiliki puluhan manfaat. Penampilan Anda dijamin semakin berkilau.

Dan Bukan hanya untuk perawatan luar, tetapi MADU juga sangat bermanfaat untuk merawat organ dalam Anda, Apa dan Bagaimana penelitaannya silahkan klik di sini. Mau tahu madu berkualitas yang bagaimana yang harus dipilih silahkan klik di sini. Mereka yang telah mendapatkan manfaat dari madu silahkan klik di sini.

BE SMART!

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com