Be Smart

Home / Be Smart

NUTRISI BUKAN OBAT

Jawaban akan bagaimana caranya SEHAT adalah dengan menggunakan NUTRIS bukan dengan OBAT. Saat yang paling tepat untuk menjaga agar sehat adalah saat SEHAT. Saat semua fungsi tubuh berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jika sudah sakit, artinya bagaimana mengembalikan keadaan agar bisa pulih dan kembali sehat. Ada pepatah yang mengatakan "SEWAKTU MUDA BANYAK ORANG MENGORBANKAN KESEHATAN DEMI KEKAYAAN, SAAT TUA MEREKA INGIN MEMBELI KESEHATANNYA KEMBALI TETAPI TIDAK BISA". 

Artinya kesehatan bukan untuk dikorbankan tetapi untuk dijaga. Untuk menjaganya dan berusaha mengembalikan agar fungsi tubuh menjadi normal kembali dibutuhkan NUTRISI. Di samping lingkungan yang sehat,  istirahat yang cukup, faktor sosial dan mental yang mendukung agar seseorang bisa mendapatkan kualitas kesehatan yang baik.

Nutrisi adalah tentang makanan yang bekerja dalam tubuh kita.  Nutrisi yang penting untuk hidup adalah:

  • Karbohidrat: merupakan bahan makanan penting untuk sumber tenaga. Selain sebagai sumber energy, karbohidrat juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh, pembentuk struktur sel dan mengikat protein dan lemak.
  • Protein: berguna sebagai zat pembangun tubuh. Makanan berprotein berguna untuk pertumbuhan, perkembangan, dan mengganti sel – sel tubuh yang rusak termasuk sel tulang, kulit, dan hormone.
  • Lipid (lemak): selain sebagai cadangan energy, lemak juga menyalurkan atau melarutkan vitamin A, D, E, dan K.
  • Vitamin: berfungsi sebagai zat pengatur dan pelindung tubuh dari berbagai penyakit. Juga menjaga metabolisme tubuh. 
  • Mineral: Mineral tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Mineral diperlukan tubuh dalam jumlah yang sedikit. Fungsi mineral bagi tubuh adalah untuk melancarkan semua proses yang terjadi dalam tubuh.
  • Serat: Serat makanan membantu penyerapan air di usus besar. Jika kadar serat makanan berkurang, sisa makanan kurang menyerap air sehingga menjadi padat dan sulit di keluarkan dan mengakibatkan sembelit.
  • Air—pelarut untuk semua bahan yang larut dalam darah dan sel. membantu pencernaan makanan dan mengatur suhu tubuh

Penyerapan nutrisi dimulai ketika kita mulai mencerna makanan kita, saat mereka di bawa untuk mendukung semua proses metobolis dalam tubuh manusia. Nutrisi yang baik artinya adalah mendapatkan jumlah nutrisi yang benar dari makanan sehat dengan kombinasi yang benar. Memiliki pengetahuan nutrisi dan pilihan pintar tentang makan yang seharanya dimakan dan akan membantumu mendapatkan kesehatan yang optimal sepanjang hidup. Menjadikan kunci untuk menghindari obesitas, penyakit, dan banyak penyakit kronis lainnya.

Nutrisi itu hanyalah satu kunci untuk membangun dan menjaga kesehatan yang baik. Nutrisi bekerja pada seluruh siklus hidup dari bayi sampai remaja, dewasa dan saat tua nantinya. Nutrisi diterjemahkan menjadi kesehatan, dan kesehatan adalah kebebasan. Menjadi sehat tidak hanya membuat kita merasa luar biasa, tapi juga membuat kita menikmati hidup kita sepenuhnya, dan untuk mengejar mimpi kita. Sebaliknya, nutrisi yang buruk bisa memberikan dampak serius bagi kesehatan, dan membuatmu kehilangan kebebasanmu.

Terapi makanan itu bergabung dengan pencegahan terakhir melawan penyakit gaya hidup yang berganda. 'An Apple A Day Keeps The Doctor Away' lebih baik untuk memakan apel, daripada memakan pil. Pengaruh negatif seperti stres, shock, cedera, gangguan emosional dan kekhawatiran bisa memberikan dampak langsung pada kesehatan hidup panjang. Berita bagusnya ialah kalau tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri, kalau diberikan apa yang dibutuhkannya untuk melakukan tugasnya. NUTRISI dalam beberapa makanan bisa secara alami meningkatkan tingkat oksigen tubuh, mengeliminasi sumber racun, meningkatkan pencernaanmu, dan mencegah, menyembuhkan, atau mengurangi keparahan dari berbagai penyakit. 

Masalahnya berapa banyak nutrisi yang kita asup dari makanan yang setiap harinya dimasukkan ke tubuh ini? Tidak jarang makanan yang dimakan justru minim nutrisi tetapi banyak mengandung zat additif seperti pengawet, perasa, pewarna, pengempuk, dll. Belum lagi zat-zat kimia berbahaya yang terkandung dalam bahan makanan. Seperti sayur dan beras yang disimprot, daging yang disuntik antibiotik sebelum dipotong, dll. Kecerobohan dalam memilih makanan bisa mengakibatkan penyakit kronis seperti kanker, serangan jantung, pengerasan arteri dan tekanan darah tinggi

Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan. Penelitian di bidang nutrisi mempelajari hubungan antara makanan & minuman terhadap kesehatan dan penyakit, khususnya dalam menentukan diet yang optimal. Pada masa lalu, penelitian mengenai nutrisi hanya terbatas pada pencegahan penyakit kurang gizi dan menentukan kebutuhan dasar (standar) nutrisi pada makhluk hidup. Angka kebutuhan nutrisi (zat gizi) dasar ini dikenal di dunia internasional dengan istilah Recommended Daily Allowance (RDA).


Seiring dengan perkembangan ilmiah di bidang medis dan biologi molekular, bukti-bukti medis menunjukkan bahwa RDA belum mencukupi untuk menjaga fungsi optimal tubuh dan mencegah atau membantu penanganan penyakit kronis. Bukti-bukti medis menunjukkan bahwa akar dari banyak penyakit kronis adalah stres oksidatif yang disebabkan oleh berlebihnya radikal bebas di dalam tubuh. Penggunaan nutrisi dalam level yang optimal, dikenal dengan Optimal Daily Allowance (ODA), terbukti dapat mencegah dan menangani stres oksidatif sehingga membantu pencegahan penyakit kronis. Level optimal ini dapat dicapai bila jumlah dan komposisi nutrisi yang digunakan tepat.

Dalam penanganan penyakit, penggunaan nutrisi sebagai pengobatan komplementer dapat membantu efektifitas dari pengobatan dan pada saat yang bersamaan mengatasi efek samping dari pengobatan. Karena itu, nutrisi / gizi sangat erat kaitannya dengan kesehatan yang optimal dan peningkatan kualitas hidup. Produk perlebahan telah teruji dengan berbagai penelitian sebagai nutrisi yang mampu mencegah dan menangani stres oksidatif. Produk perlebahan terdiri dari Bee Pollen, Bee Propolis, Royal Jelly dan Honey atau madu. Berbagai masalah kesehatan dapat terbantu melalui terapi nutrisi dengan produk perlebahan (klik di sini).

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com