Be Smart

Home / Be Smart

MAKANAN MEMPERBURUK ARTHRITIS

Sebuah pepatah lama menyebutkan bahwa "Anda adalah apa yang Anda makan." Penelitian medis modern membuat penemuan-penemuan baru secara teratur yang mendukung bahwa pepatah lamatersebut benar adanya. Apa yang kita makan dapat memiliki dampak yang dramatis pada kesehatan kita - baik dan buruk. Untuk orang yang menderita arthritis, pastikan keetahui aneka makanan yang mungkin memiliki kecenderungan untuk memperburuk kondisi mereka. Makanan berikut sebaiknya dihindari oleh orang-orang dengan arthritis.

Makanan yang digoreng dan diproses

Menjauhi makanan yang memenuhi kriteria ini mungkin tidak disukai oleh banyak penderita arthritis. Seperti halnya kehidupan, memutuskan untuk terus mengonsumsi makanan jenis ini atau berhenti dengan harapan mengurangi dampak buruk bagi arthritis adalah pilihan masing-masing individu.

Perhatikan AGE dalam tubuh

Mengenai AGE, tak peduli berapa usia Anda, namun lebih ke berapa banyak yang dikenal sebagai produk akhir glikasi lanjut (AGE) yang Anda konsumsi. AGE adalah produk sampingan yang dibuat ketika makanan yang dipanaskan dengan suhu tinggi.

Gula dan karbohidrat halus

Selain efek merugikan lainnya di terhadap kesehatan, gula dapat meningkatkan kadar AGE dalam tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan peradangan yang akan memperburuk kondisi arthritis. Mengurangi gula dapat membantu penderita arthritis dan pastinya memberikan manfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Produk susu

Produk susu mengandung protein yang dapat mengiritasi jaringan yang mengelilingi sendisehingga bisa memperburuk nyeri arthritis. Jika khawatir tidak mampu mendapatkan cukup protein dalam diet karena mengurangi susu, silakan konsumsi alternative lain lain seperti kacang-kacangan, dan bayam.

Garam

Orang dengan tekanan darah tinggi mungkin sangat menyadari bahwa garam adalah sesuatu yang wajib dikurangi. Penderita arthritis juga dapat merasakan manfaat pengurangan konsumsi garam karena garam diyakini dapat menyebabkan radang sendi pada beberapa orang. Jika Anda adalah seseorang yang kebetulan memiliki arthritis dan hipertensi, mengurangi garam dapat membantu mengurangi rasa sakit dan membantu Anda hidup lebih lama.

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com