Penyakit

Home / Penyakit

NAIL PROBLEM/ PROBLEMA PADA KUKU

Kuku hampir seluruhnya terbuat dari protein. Kuku abnormal atau tidak sehat bisa jadi sebagai hasil dari luka setempat, jamur, alergi, defisiensi kelenjar seperti hipotiroidisme atau defisiensi nutrisi-nutrisi tertentu. Defisiensi protein dapat menyebabkan berkas-berkas putih buram timbul pada kuku atau mengakibatkan kuku kering,  rapuh dan sangat tipis. Jumlah protein lengkap yang tidak tercukupi dan atau vitamin A akan memperlambat pertumbuhan kuku (yang juga disebabkan oleh berbagai obat).

Minimnya kandungan vitamin A atau kalsium dalam diet mugkin juga mengakibatkan kuku kering dan rapuh. Kekurangan vitamin B menyebabkan kuku-kuku mudah patah dan munculnya guratan-guratan horizontal dan vertikal. Vitamin B kompleks juga merupakan faktor adanya gangguan jamur di bagian bawah kuku. Bintil kuku yang sering muncul biasanya menunjukkan Vitamin C yang masuk dan asam folat serta protein. 


Defisiensi zat besi dapat mengganggu pertumbuhan kuku sehingga mengakibatkan kuku kering, rapuh, rata, dan pada akhirnya muncul kuku yang terbentuk seperti bulan. Noda-noda putih dapat disebabkan oleh defisiensi seng. Kuku-kuku yang abnormal bagaimanapun menunjukkan bahwa diet kurang memadai, diet yang seimbang menyediakan semua nutrisi penting yang dianjurkan. Karena fungsi Royal Jelly untuk regenerasi sel maka dampak utama yang terlihat cepat adalah pada sel yang pertumbuhannya cepat, salah satunya adalah kuku. Sehingga dengan mengkonsumsi Royal Jelly akan memperbaiki pertumbuhan sel kuku.

Krim yang mengandung propolis dan propolis dibutuhkan bila ternyata dijumpai adanya infeksi yang disebabkan oleh karena jamur. 

Produk perlebahan yang disarankan
Aloe propolis cream        : 3 x oles
Propolis                         : 3 x 2 tablet
Royal Jelly Liquid            : 3 x 1 sendok takar
      

SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com