Penyakit

Home / Penyakit

SEPSIS

Sepsis adalah penyakit yang jarang terjadi namun sangat bebahaya.  Pada saat infeksi tubuh kita akan menghasilkan senyawa kimia yang berfungsi untuk melawan infeksi tersebut. Zat kimia yang dihasilkan akan mencetuskan respon peradangan yang mengakibatkan perubahan pada fungsi tubuh. Sehingga terjadilah kerusakan pada organ tubuh.

Pada tahap awal penderita sepsis diberikan antibiotik dan cairan infus dalam jumlah banyak. pada penderita sepsis yang parah suplai darah ke organ-organ penting seperti jantung dan ginjal terhenti. Sehingga mengakibatkan kerusakan permanen atau bahkan kematian.

Banyak yang mengira bahwa sepsis dan septikemia adalah sama. Padahal tidak septikemia terjadi akibat adanya bakteri yang masuk kedalam darah dan septikemia hanya menyerang darah. Sedangkan sepsis menyerang semua bagian tubub. Perlu diketahui juga bahwa septikemia dapat memicu sepsis.

Sepsis dapat diderita oleh siapa saja, namun anak-anak dan pasien yang memiliki penyakit serius memiliki risiko lebih besar. Gejala sepsis antara lain demam, menggigil, detak jantung dan nafas cepat.

Sepsis dapat bertambah parah jika penderita mengalami syok septik ketika tekanan darah penderita menurun drastis. Apabila penderita mengalami syok septik berkelanjutan gejala yang ditimbulkan adalah:

  1. Kulit pucat dingin
  2. Mual dan muntah
  3. Diare
  4. Pingsan
  5. Nyeri otot parah

Sepsis harus segara mendapatkan penangan karena jika tidak akan berakibat pada kematian. Sepsis tergolong penyakit yang sulit di deteksi. Jadi untuk mengetahui penyakit ini harus dilakukan serangkaian pemeriksaan.

Orang yang menderita sepsis tapi belum menyebar ke organ vital bisa disembuhkan di rumah dengan pemberian antibiotik. Namun penderita yang parah harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Karena penderita sepsis yang parah membutuhkan peralatan medis untuk sembuh dan bertahan.

Untuk membantu agar tidak terkena sepsis, maka daya tahan tubuh bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi rutin Bee Propolis. Jika terkenan sepsis, maka bisa dibantu dengan Bee propolis untuk meningkatkan imunitas dan membantu antibiotik untuk proses pemulihan. Royal jelly liquid akan membantu untuk meregenerasi sel dan Pollenergy akan sangat bermanfaat untuk nutrisi yang sempurna guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com