Penyakit

Home / Penyakit

RADANG TENGGOROKAN

Radang tenggorokan berarti dinding tenggorokan menebal atau bengkak, berwarna lebih merah, ada bintik-bintik putih dan terasa sakit bila menelan makanan.
Penyebab radang tenggorokan?

  • Virus, 80 % sakit tenggorokan disebabkan oleh virus, dapat menyebabkan demam.
  • Batuk dan pilek. Dimana batuk dan lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.
  • Alergi. Alergi dapat menyebabkan iritasi tenggorokan ringan yang bersifat kronis (menetap).
  • Bakteri streptokokus, dipastikan dengan Kultur tenggorok. Tes ini umumnya dilakukan di laboratorium menggunakan hasil usap tenggorok pasien. Dapat ditemukan gejala klasik dari kuman streptokokus seperti nyeri hebat saat menelan, terlihat bintik-bintik putih, muntah-muntah, bernanah pada kelenjar amandelnya, disertai pembesaran kelenjar amandel.
  • Merokok.

Kebanyakan radang tenggorokan disebabkan oleh dua jenis infeksi yaitu virus dan bakteri. Sekitar 80% radang tenggorokan disebabkan oleh virus dan hanya sekitar 10-20 % yang disebabkan bakteri. Untuk dapat mengatasinya, penting untuk mengetahui infeksi yang dialami disebabkan oleh virus atau bakteri streptokokus.
         

Infeksi virus biasanya merupakan penyebab selesma (pilek) dan influenza yang kemudian mengakibatkan terjadinya radang tenggorokan. Selesma biasanya sembuh sendiri sekitar 1 minggu begitu tubuh Anda membentuk antibodi melawan virus tersebut.
Kandungan yang dimiliki oleh propolis mempunyai manfaat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit infeksi saluran nafas atas seperti : radang tenggorokan (faringitis, tonsillitis, laringitis akut dan kronis), pilek (rhinitis), dan sinusitis.

Produk perlebahan yang disarankan:
Propolis         : 3 x 1 tablet
Clover honey  : 2 x 1 sdm
Proliz             : Sesuai kebutuhan

Untuk lebih jelasnya, silahkah KLIK DI SINI

 


SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com