Sentilan

Home / Sentilan

TIDAK ADA YANG TAHU APA YANG BAKAL TERJADI

Duka mendalam bukan hanya terjadi pada keluarga yang ditinggalkan. Kecelakaan pesawat AIR ASIA QZ 8501 telah membuat semua bangsa ini berduka. Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik melalui kejadian-kejadian yang ada. Yes, memang kejadian tersebut tidak menimpa diri Anda sekarang, tetapi adakah makna yang bisa dipetik dari kejadian tersebut mengingat kita akan mengawali tahun 2015?

 

1. Meninggalkan dunia ini bisa berarti meninggalkan orang-orang yang kita kasihi. Siapkah kita meninggalkan orang-orang yang kita kasihi? Pembelajaran kehidupan dan dana yang ditinggalkan untuk mereka agar bisa menjadikan orang yang ditinggalkan menjadi jauh lebih baik hidupnya sepeninggal Anda. Memang harta bukanlah segalanya tetapi jika ada sesuatu yang ditinggalkan buat mereka, paling tidak Anda akan merasa jauh lebih nyamankah? Lebih bahagiakah? Atau lebih merasa berartikah?

          

 

2. Meninggalkan dunia ini bisa berarti meninggalkan teman, saudara dan semua orang. Pertanyaannya adalah sudah berapa banyak karya yang  dilakukan selama di dunia ini? Apa yang orang lain kenang tentang diri Anda? Apa yang orang lain katakan tentang diri Anda? 

        

 

3. KESIAPAN berkaitan dengan ZONA NYAMAN. Apakah Zona Nyaman anda masih sangat besar dan sudah siapkah anda keluar dari Zona Nyaman tersebut? Zona nyaman membuat orang tidak berkembang. Kesuksesan atau kegagalan bisa menjadi bagian dari zona nyaman. Kebahagiaan dan kesedihan juga bisa menjadi Zona nyaman.

 

4. Taati peraturan yang ada. Berapa kecepatan berkendara, penggunaan alat-alat seperti sabuk pengamanan,  tidak menggunakan obat-obatan yang membuat kantuk, kontrol diri dalam berkendara. Jika di udara, pastikan Anda menggunakan sabuk pengaman, baca peraturan penyelamatan dan taati peraturan seperti matikan handphone agar tidak mengganggu frekwensi penerbangan dan lain-lain,

        

 

5. Bersyukur terhadap nikmat kehidupan dan nafas yang masih menempel di raga ini. Menyadari  rasa syukur artinya bukan hanya menikmati tetapi memaksimalkannya dalam bentuk tindakan nyata.   

         

 

Masih ada waktu karena setiap umat manusia akan menghadapi hari-hari baru. Silahkan tambahkan apa lagi pelajaran yang Anda petik dari kejadian tersebut?

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com