Success Story

Home / Success Story

DR. SUGATA & DRA. RATNA MANIKAM

Latar Belakang Ratna Manikam sebelum di HDI: manajer kantor Akuntan Publik Arthur Andersen ( sekarang Ernest & Young)

Kami percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang kebetulan. Semua hal terjadi karena rencana dan kehendakNya. Awalnya kami diperkenalkan HDI oleh pemilik les sempoa anak kami. Suami saya seorang medis, tentunya beliau mencoba untuk memahami dan meneliti sesuatu yang dikonsumsi. Dari hasil penelitian beliau mengatakan bahwa produk HDI natural dan berbahan dasar dari perlebahan sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba. Akhirnya kami coba produk untuk mengatasi alergi anak kami dan ternyata alergi asma anak kami tidak pernah kambuh lagi. Tidak ada yang kebetulan!! Berbekal pengalaman kami bahwa produknya bagus dan saat itu saya ingin mempunyai banyak waktu untuk mendampingi perkembangan dan pertumbuhan anak-anak. Kami berpikir waktu yang berkualitas untuk keluarga begitu penting. Sebagai seorang manajer di perusahaan Big Five, saya berpikir bahwa wanita juga perlu berkarya. Akhirnya saya mulai merintis bisnis ini. Tanpa harus meninggalkan keluarga dan anak-anak, saya merintis bisnis HDI. Ternyata hasilnya semakin besar sehingga saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan lebih fokus di bisnis ini. Study kelayakan menunjukan bahwa peluangnya masih sangat besar.

Perjalanan kami di bisnis network marketing HDI bukanlah merupakan sebuah perjalanan yang mulus, melainkan sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan. Terutama tantangan untuk mau melakukan banyak perubahan dalam diri kami melalui berbagai macam pembelajaran, baik berupa pelatihan yang harus kami ikuti, hambatan yang harus kami lalui, hingga kegagalan yang harus kami hadapi.

Semua itu merupakan proses yang harus kami jalani untuk dapat membuahkan keberhasilan di bisnis ini. Dan, keberhasilan tersebut bukan hanya dalam bentuk peringkat saja, melainkan juga keberhasilan dalam mengembangkan kepribadian, sikap, dan mental kami.

Kami menyadari bahwa untuk bisa berhasil kami harus mengetahui apa yang harus kami ketahui, menguasai apa yang telah diketahui, dan melakukan apa yang telah dikuasai. Semua itu merupakan sebuah proses yang memerlukan waktu dan di sepanjang perjalanan waktu tersebut, banyak kunci keberhasilan yang harus dipahami.

Salah satunya adalah sikap untuk mau terus berusaha dan pantang menyerah. Semua orang bisa mencapai keberhasilan di bisnis ini, asalkan mau terus memperjuangkannya dan terus berusaha. Disiplin untuk melakukan itu semua mutlak diperlukan karena disiplinlah yang membuat segalanya yang awalnya sulit menjadi lebih mudah. Sering kali, orang berhenti untuk berusaha bukan karena tidak  bisa melakukannya, melainkan karena tidak mau berusaha lebih keras dengan membuat berbagai macam alasan.

Tidak ada sebuah perjalanan yang dilalui tanpa sebuah masalah. Tapi, tergantung diri kita bagaimana kita mau melihat masalah tersebut. Ibarat segenggam garam yang dimasukkan ke dalam segelas air maka air tersebut akan terasa sangat asin. Namun, jika segenggam garam tadi di lempar ke danau maka tak akan terasa asinnya. Rasa asin dari masalah yang dialami sangat tergantung dari kebesaran hati yang menampungnya.

Buatlah hati dalam diri kita seperti luasnya danau sehingga sebesar apapun masalah yang harus dihadapi tidak terasa begitu berat dan pahit. Pada saat kita mendapatkan masalah, kita memliki 2 pilihan, yaitu apakah kita mau membuat keadaannya menjadi semakin pahit (“BITTER”) atau membuat keadaannya menjadi semakin baik (“BETTER”). Marilah kita menjadi pribadi-pribadi yang fokus akan solusi dan bukan fokus pada masalah.

Ada banyak hal yang bisa didapatkan melalui menjalankan bisnisnya. Kami tidak hanya mendapat penghasilan tapi juga mendapatkan pengembangan kepribadian (menjadi lebih percaya diri, lebih berani dan lebih bisa tampil), keleluasaan waktu bersama keluarga, trip-trip dalam dan luar negeri, persaudaraan dan belajar tentang kepemimpinan. Banyak hal yang saya peroleh, jika nilainya dirupiahkan...wow melebihi dari penghasilan yang kami dapatkan.

Dalam hidup ini kami ingin bisa membantu orang lain, memiliki kebebasan waktu, kebebasan finansial, dan memiliki bisnis yang bisa diwariskan kepada anak-anak. Menjadi bahagia berarti menjadi berarti. Menjadi berarti bukan hanya berarti bagi keluarga tetapi berarti bagi banyak orang.

GO BREAKTHROUGH!

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com