Success Story

Home / Success Story

Seven Syafril Simbolon, S.T. (Medan)

THE LEADER IN ME

Seorang bijak “ Ayah Kaya “  pernah berkata: jika kamu ingin segala kelebihan termasuk uang mengalir kepadamu cukuplah bagimu dengan belajar menjadi seorang Pemimpin.

 

Sejarah mencatat segala perkembangan dan kemajuan dunia hari ini tidak lepas karena adanya pemimpin yang lahir untuk melakukan terobosan-terobosan dalam segala kondisi yang dihadapi pada zamannya. Sebut saja ada Para Nabi yang lahir untuk setiap pengikutnya, sehingga terjadi terobosan kehidupan yang lebih beradab. Dalam hal lain,  Wright bersaudara yang bersedia memimpin untuk lahirnya cikal bakal pesawat terbang, Mahatma Gandhi yang memimpin perlawanan tanpa kekerasan sehingga Negara India merdeka. Melihat hal ini jelas bahwa jika ingin membuat perubahan, lahirkanlah seorang Pemimpin.

 

Kabar baiknya potensi Pemimpin itu sudah Allah anugerahkan dalam diri manusia karena setiap manusia sebenarnya terlahir sebagai pemimpin. Terbukti semua yang terlahir ke bumi pasti mempunyai keunikan tersendiri yang berbeda dengan yang lain sekaligus berguna sebagai kelebihan untuk bisa memimpin yang lain. Tanggung jawab kita hanya mengeluarkan dan mengasahnya menjadi sebuah keunggulan dan kebermanfaatan bagi sesama dan lingkungan sekitar.

                

Perjalanan kehidupan kita sehari hari pastilah sangat dinamis, sebagai manusia kita bisa sedih, marah, galau, apalagi didukung oleh lingkungan yang mewajarkan kita untuk bersikap demikian. Kebanyakan manusia ketika berhubungan dengan kesulitan,  bisa saja  orang akan lupa tentang potensi ini dalam dirinya. Walaupun ternyata  rahasia terbesar yang Allah sudah gariskan kepada kita sebagai manusia adalah belajar menyelesaikan Kesulitan Hidup. Semakin tinggi tingkat kesulitan  yang bisa kita selesaikan, maka semakin Tinggi nilai diri kita. Sehingga hanya orang yang biasa biasa saja yang mau berkelit dari kesulitan.

 

Kebahagiaan seseorang sebagai manusia bukan diukur dari apa yang telah dia dapatkan tetapi seberapa banyak yang telah ia berikan untuk kebaikan yang lain. Artinya, dengan kita berkomitmen menjadi pemimpin berarti kita bersedia untuk makin mampu menjadi pemberi solusi atas berbagai tingkat kesulitan yang dihadapi orang-orang disekitar kita. Mungkin hal ini terlalu ideal buat banyak orang. Namun menurut kami, usaha di HD memberikan peluang kepada kami untuk bertumbuh secara optimal menjadi seorang pemimpin. Hal inilah yang paling menguatkan kami untuk terus bertahan, membangun bisnis HD. Banyaknya saudara, teman, handai tolan yang saat ini menghadapi kesulitan untuk bisa hidup lebih Sehat, Lebih Sejahtera dan Lebih Bijaksana, sementara semua pengetahuannya dapat kami peroleh secara berlimpah di bisnis ini.

               

Pelatihan dan pengembangan diri yang kami dapatkan memberikan arahan dan panduan bagaimana membangun bisnis ini. Ditambah lagi kehangatan kekeluargaan dalam bisnis ini, seperti kami yang diasah lebih tajam lagi dalam komunitas Breakthrough, yang selalu berani melakukan terobosan-terobosan agar kepemimpinan yang dibangun lebih berkarakter untuk membantu banyak orang lain. Alhamdulillah atas segala Nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada keluarga kami sehingga diijinkan mengenal bisnis HDI dalam Breakthrough Generation Community.

 

Sekilas tentang makna kepemimpinan, Pemimpin adalah Pemberi Pengaruh. Yang pertama sekali harus dipengaruhi adalah diri sendiri. Agar bisa mempengaruhi diri sendiri prinsipnya adalah menanamkan paradigma yang benar sesuai aturan Tuhan, karena perilakunya akan segera mengikuti. Kemampuan memberi arti atas setiap kondisi yang menimpa hidup kita, apakah akan memposisikan kita menjadi korban atau justru menjadi peluang bagi kita untuk makin bertumbuh sebagai pemimpin.

Untuk bisa mempengaruhi orang lain cukup hanya belajar menjadi seorang Pelayan kelas wahid. Yaitu seseorang yang bersedia untuk bekerja paling keras, berkorban paling banyak, dan rela untuk mengambil bagian paling sedikit. Melakukan semua tanggung jawab dengan penuh inisiatif, mempunyai tujuan yang jelas, berani menetapkan prioritas “Bayar dulu bermain kemudian”, dan berusaha untuk membangun hubungan yang saling menang-menang agar terwujud sinergi yang berkesinambungan.

 

Semua yang kami dapatkan sebenarnya hanyalah kemurahan Allah, sang pemimpin yang selalu setia hadir dalam kehidupan kami, baik suka lebih lagi dalam kondisi duka. Hari ini kami sedang belajar untuk mengasah potensi kepemimpinan ini dalam diri kami. Semua yang kami dapatkan di bisnis ini juga sedang kami terapkan secara sungguh sungguh dalam kehidupan keluarga kami. Sehingga kami yakin bahwa keputusan kami menjalankan bisnis HDI, bertahan dan bertumbuh  adalah tepat dan benar benar telah memberikan banyak hal yang positif kepada kami. Secara kesehatan, alhamdulillah semakin hari semakin baik berkat konsumsi produk – produk HDI yang punya kualitas premium. Secara kesejahteraan, terimakasih ya Allah lewat bisnis ini satu persatu impian kami sudah terwujud, mulai dari jalan jalan keluar negeri yang setahun bisa 3 sampai 4 kali, Rumah yang permanen, kendaraan untuk keluarga serta finansial yang makin hari semakin baik. Dan yang lebih kami syukuri adalah kehidupan kami berkeluarga, antara suami dan istri yang makin harmonis dengan visi yang makin padu. Anak-anak hebat yang Allah amanahkan kepada kami sungguh sangat membanggakan kami, karena mereka pun kami didik selaras dengan pengetahuan yang kami dapat dari Kampus Kehidupan HDI untuk kami persiapkan sebagai manusia yang kelak akan menjadi pemimpin. Terimakasih ya Allah atas semua ini, moga kami lebih bertekun lagi belajar menjadi seorang yang makin bermanfaat, agar bisa melayani lebih banyak lagi.

               

Bagi Semua Rekan yang hari ini sedang mencari peluang usaha baru, atau pemula yang sedang membangun bisnis HDI, Kami yakin Anda pun pasti bisa berhasil dibisnis ini. Hanya dengan satu kalimat, The Leader in Me ” Pemimpin itu ada dalam diriku”  belajarlah untuk mengeluarkan Sang Pemimpin dalam diri kita. Insya Allah semua akan anda dapatkan....GO BREAKTHROUGH.

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com