Testimonial

Home / Testimonial

FLU SINGAPURA: MENGANCAM NYAWA ANAK JIKA DIANGGAP SEPELE

Flu Singapura adalah penyakit berjangkit infeksi yang disebabkan oleh virus RNA. Dalam dunia kedokteran, Flu Singapura dikenal sebagai Hand, Foot, and Mouth Disease (HFMD) atau penyakit  Kaki, Tangan dn Mulut (KTM). Di dalam Genus Enterovirus terdiri dari VIRUS Coxsackie A, VIRUS Coxsackie B, Echovirus dan Enterovirus.

GEJALA

Mula-mula demam tidak tinggi 2-3 hari, diikuti sakit leher (pharingitis), tidak ada nafsu makan, pilek, ruam di bagian mulut, tangan dan kaki, dan mungkin di bagian popok. Gejala seperti flu pada umumnya yang tak mematikan. Timbul vesikel yang kemudian pecah, ada 3-10 ulcus di mulut seprti sariawan terasa nyeri sehingga sukar untuk menelan. Timbul rash/ruam atau vesikel (lepuh memerah/blister yang kecil dan rata), papulovesikel yang tidak gatal ditelapak tangan dan kaki. Bila ada muntah, diare, atau dehidrasi dan lemah atau komplikasi lain maka penderita tersebut harus dirawat.

Jenis virus tertentu gejalanya dapat lebih parah yaitu :

  1. Demam tinggi lebih dari 38 C selama 2 hari.
  2. Ada gejala flu, sesak napas, kejang-kejang, ulkus, seriawan pada rongga mulut, lidah, dan kerongkongan.

Jika timbul gejala seperti ini harap sesegera mungkin dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif karena dapat menyebabkan kematian. Tempo pengasingan yang disarankan adalah hingga lepuh kering.
Umumnya peyakit ini akan membaik sendiri dalam kurun waktu 7-10 hari, dan tidak perlu dirawat di rumah sakit. Namun, apabila gejalanya cukup berat, maka penderita harus secepatnya dibawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. Pada tingkat yang parah, penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi seperti lumpuh kayu akut, radang otot jantung, radang otak, radang selaput otak, bahkan kematian. Semakin rendah imun tubuh, gejala yang nampak akan semakin berat dan mudah mengalami komplikasi.
Bila seseorang sudah terkena penyakit ini, maka penderita harus istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, berikan tambahan suplemen vitamin. Tidak ada pengobatan yang spesifik, jadi hanya diberikan pengobatan sesuai gejala yang menyertai, misalnya obat demam bila demam, obat pilek bila disertai pilek, dan obat untuk luka di mulut untuk meringankan sakit ketika makan.

TESTIMONIAL:
Produk High Desert ternyata bisa memperpendek waktu penyembuhan. Saya, Yoanita dari Jakarta.  Anak saya Jose usia 6th terkena Flu Singapore Minggu 29 September 2013. Dengan mengkonsumsikan madu Clover Honey, Bee Propolis dan Kids3 dapat mempercepat penyembuhannya. Dalam waktu 2 hari saja anak saya sudah mulai pulih dan dapat beraktivitas kembali. Kuncinya: meningkatakan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi produk-produk HD dan memastikan makanan bisa mencukupi kebutuhan tubuh.
          
Semoga berguna!
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com