Testimonial

Home / Testimonial

NYERI SAKIT DI WAJAH, HATI-HATI BELL'S PALSY

Awalnya Aldi mengeluh sakit kepala dan leher. Saya, dr. Tilly yang berprofesi sebagai medis menyakan barangkali salah tidur, bantal ketinggian sehinggia leher menjadi pegal. Keesokan harinya, Aldi mengeluh lagi. Dia berkata bahwa mukanya terasa sangat tidak enak dan sakit. Dia katakan bahwa yang sakit bukan bagian tertentu tetapi semua bagian pada muka terasa sakit semua. Sempat terlintas di pikiran bahwa Aldi terkena Bells Palsy.

                

Saya langsung periksa keadaan Aldi dengan teliti. Saya minta dia untuk tersenyum, saya perhatikan tapi belum terlihat asimetri di wajahnya. Pagi itu, karena badannya mulai demam, saya berikan obat penurun panas juga Clover Honey. Hari itu, Aldi tetap berangkat ke sekolah. Pk. 10.00 pagi, saya ditelepon oleh guru kelasnya yang menyatakan bahwa Aldi pusing dan diijinkan pulang. Saya diminta menjemput Aldi.

 

Sesampainya di rumah, Aldi langsung tidur. Siang itu, saya berikan obat penurun panas lagi + Clover Honey + Bee Propolis 1 tab. Sore bangun tidur, saya periksa ternyata sudut mulutnya mulai miring dan masih mengeluh nyeri pada wajah. Sekitar pk 20.00 malam, kami bawa ke IGD. Saya konsulkan dengan dokter Neurologi dan dr. Spesialis Anak. Dan saat itu Aldi harus dirawat dengan diagnosa Bells Palsy.

          

Saat dicek tensinya sempat naik 150/100 mmhg. Itu yang akhirnya harus di ct scan, krn takutnya ada kelainan di otak. Sempat juga di USG utk melihat apakah ada kelainan di ginjal sampai tensinya naik. Hasil CT dan USG nya normal, tidak ada kelainan di otak murni saraf VII - Nervus Facialis yang terganggu. Sehingga analisanya, karena menahan rasa sakit sehingga tekanan darah menjadi naik.

                                        

 

Aldi dirawat di rumah sakit tanggal 1 Februari 2015. Dia dirawat selama 5 hari di rumah sakit. Selama dirawat, produk-produk HDI yaitu Clover Honey, Royal Jelly dan Bee Propolis tetap kami berikan selain obat medis.

           

 

Setelah perawatan hari ke 5, Aldi diperbolehkan pulang. Saat itu, sudut mulutnya masih tetap tertarik. Disarankan fisiotherapy lanjutan sebanyak 12x rutin setiap hari. Puji Tuhan, baru 6x fisiotherapy kondisinya sudah pulih normal seperti sedia kala. Saya sangat percaya selain obat-obatanan medis, produk HDI juga sangat membantu penyembuhan dan pemulihan anak kami. Terima kasih HDI.

(DIKIRIMKAN LANGSUNG OLEH DR TILLY PATTY, DIREKTUR RS HOSANA MEDIKA CIKARANG)

     FOTO ALDI SEKARANG.

Penjelasan tentang BELL'S PALSY bisa klik di sini

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com