Success Story

Home / Success Story

BEKERJA UNTUK KEHIDUPAN, BUKAN SEKEDAR UNTUK HIDUP

Suatu saat saya tersadarkan oleh suatu judul buku pada saat mengantar anak ke toko buku. Judulnya “ JANGAN MAU SEUMUR HIDUP JADI ORANG GAJIAN “ .  Apalagi juga setelah membaca sebuah kata-kata motivasi dari seorang motivator terkenal yang berjudul “ Jangan Habiskan Usiamu Untuk Mengejar Impian Orang Lain.”

Sampai akhirnya saya memutuskan harus mempunyai sesuatu yang bisa saya andalkan untuk masa depan keluarga. Keputusan ada di tangan saya bukan di tangan BOS/orang lain, apalagi kalau menyangkut masa depan keluarga. Sesuatu itu adalah sebuah BISNIS.

Bekerja sebagai profesional di sebuah industri keramik terbesar di Indonesia dengan prospek jenjang karier menjanjikan membuat saya bekerja keras agar bisa mempunyai karier yang bagus. Tetapi semakin saya bekerja keras semakin waktu dan tenaga saya habis di lingkungan kerja, dan pada akhirnya saya tidak mempunyai cukup waktu untuk refreshing dan keluarga. Cuti-pun harus diatur atasan/Bos. Saat kumpul keluarga, pikiran saya selalu ke tempat kerja karena setiap saat ada telepon dari pabrik yang butuh penyelesaian proses produksi setiap ada masalah. Jenuh bekerja karena rutinitas sehari-harinya monoton seperti robot. Bangun pagi, berangkat bekerja, pulang ke rumah dengan kondisi sudah payah dan capek, begitu juga keesokan hari dan seterusnya sampai bertahun-tahun. Saya menjadi bingung semestinya dalam hidup ini apa yang saya kejar.

Sampai akhirnya bertemulah dengan Bisnis HDI. Awal pertama kali saya dijelaskan, saya merasa ini bukan bisnis dan bidang saya. Dengan Background lulusan Teknik Kimia, saya merasa tidak mempunyai bakat dan kemampuan berbisnis. Apalagi masalah marketing dan komunikasi. Tetapi dalam hati kecil saya berkata, siapa tahu Tuhan memberi rejeki kepada saya melalui bisnis ini. Saya jenuh dengan pekerjaan di kantor, mendapatkan pencerahan dari buku agar tidak menjadi orang gajian. Jika saya kaitkan, sepertinya ini adalah jawaban dari Tuhan.

Akhirnya saya mencoba untuk konsumsi produknya, Alhamdulillah beberapa masalah kesehatan saya yang kerap menjadi langganan tetap bisa sembuh dan tidak kumat lagi. Saya sharingkan kepada keluarga dan teman-teman, ternyata hasilnya sangat maksimal. Kalau produknya bagus, pasti Bisnisnya bisa jalan. Dari situ akhirnya saya memperdalam ilmu tentang network marketing terutama dari Buku-bukunya Robert T. Kiyosaki dan buku lainnya. Sampai akhirnya dapatkan disimpulkan bahwa bisnis HDI adalah bisnis yang membangun ASET KERAJAAN BISNIS. Berikut ini adalah beberapa hasil dari sekian banyak mereka yang terbantu melalui klinik infertilitas yang saya asuh. Senang sekali bisa membantu mereka mendapatan keturunan.

Setelah YAKIN bahwa HDI yang terbaik dan enjoy menjalaninya saya memutuskan untuk FULL TIME di HD dan Resign dari pekerjaan saya, meskipun pada saat itu sedang dipromosikan untuk posisi jabatan yang lebih tinggi. Menurut saya, beberapa hal yang memang harus  dipersiapkan untuk memulai berbisnis adalah:

a. DOA

Yang utama dari Bisnis High Desert ini kita berbisnis dengan Allah SWT sehingga bawalah selalu bisnis ini dalam doa kita dan ibadah kita. Lakukan bisnis HD ini sebagai ibadah, sehingga selalu ikhlas dan bersyukur menerima apapun hasilnya. Kerjakanlah bisnis ini dengan usaha maksimal dan berdoa, selanjutnya biar Allah yang menyelesaikan akhirnya.

b. YAKIN

Salah satu hal yang membuat banyak orang kurang berhasil di bisnis HD adalah tidak kuatnya keyakinan. Terjadinya MUNTABER ( MUNdur TAnpa BERita) karena tidak adanya keyakinan.

c. IMPIAN

Bahan bakar dalam menjalankan bisnis ini adalah IMPIAN, karena tanpa impian hanya seperti sebagai rutinitas kewajiban dan paksaan. Alhamdulillah secara bertahap  beberapa impian saya untuk bisa travelling keliling Indonesia dan jalan-jalan ke luar negeri. Hal itu tidak mungkin saya dapatkan sewaktu saya masih bekerja menjadi karyawan.

d. FOKUS dan MAU BELAJAR

Fokus membuat setiap bidikan akan sesuai sasaran. Sehingga target-terget bisa tercapai dengan mudah karena serius dan berkonsentrasi. Karena buat saya “bisnis” merupakan hal baru, otomatis saya harus kembali sekolah lagi untuk bisa Learning by Doing. Lewat 3M yaitu membaca buku-buku, mendengarkan kaset/cd dan mengikuti meeting dan seminar. Konsultasi dan evaluasi diri membuat diri ini bertumbuh setiap harinya.

e. KONSISTEN

Banyak sekali godaan-godaan pada saat menjalankan bisnis ini. Godaan dari dalam diri sendiri dan keluarga dan godaan dari luar. Termasuk iming-iming bisnis lain yang katanya dijanjikan mendapatkan keuntungan yg lebih besar dan dalam waktu singkat. Mereka semua adalah pelatih karakter konsistensi dan loyalitas terhadap bisnis yang sedang kita jalankan. Ataukah kita hanya sebagai opportunis saja.

f. SABAR JALANIN PROSESNYA

Tidak ada bisnis yang instan, semuanya butuh proses. Berbisnis di HD adalah bisnis membangun manusia. Kesuksesan di bisnis ini dengan membantu orang lain untuk berhasil dan sukses terlebih dahulu.

Melalui bisnis ini akan ada banyak terbantu, baik dari sisi kesehatan, finansial, Relationship, kepribadian, pendidikan lewat VISI 2010, enterpreneur, dll. Rasanya sangat puas, bangga dan terharu kala melihat mereka yang tadinya sakit dan tidak ada harapan akhirnya bisa lebih sehat dan bahagia. Hidup ini lebih terasa bermanfaat dan berkah  bila berbuat banyak buat semua orang, tidak terbatas pada diri sendiri dan keluarga. Sesuai dengan Motto HDI adalah “ Helping people with Love & Care “. Seperti juga dalam sebuah hadist “ sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling banyak manfaatnya . Sehingga lewat HDI dan Breakthrough Generation, kita dapat bekerja untuk Kehidupan, bukan sekedar bekerja untuk bertahan hidup.

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com