Artikel

Home / Artikel

KISTA VS TUMOR

HALOO PEMBACA SETIA WEBSITE BG
Taukah anda KANKER dan KISTA itu berbeda loo, Langsung saja yukk kita simak pembahasan berikut ini !

Perbedaan utama: Tumor adalah benjolan tidak wajar atau pertumbuhan yang terbentuk oleh sel ekstra dalam tubuh. Tumor bisa jinak (tidak bersifat kanker), pra-ganas (pra-kanker), atau ganas (kanker). Kista, di sisi lain, adalah kondisi kulit yang umum terjadi di antara orang-orang. Kista adalah kapsul tertutup atau struktur seperti kantung. Hal ini biasanya diisi dengan bahan cair, semipadat atau gas. Di bawah ini adalah perbedaan antara KISTA dan TUMOR
 

 

                                    KISTA

                      TUMOR

Deskripsi

Kista adalah kantung tertutup, memiliki membran dan pembagian yang berbeda dibandingkan dengan jaringan di dekatnya. Ini mungkin berisi cairan udara, cairan, atau bahan semi padat.

Tumor adalah benjolan atau pertumbuhan yang tidak wajar yang terbentuk oleh sel ekstra dalam tubuh. Tumor ini mungkin padat atau berisi cairan. Tumor juga disebut neoplasma.

Kemunculan

Bisa terjadi dimana saja di tubuh orang-orang seusia.

Tumor dapat mempengaruhi bagian tubuh manapun, namun biasanya hanya tumor kanker yang cenderung menyebar ke bagian tubuh yang lain

Jenis

Ada lebih dari seratus jenis.

Sebenarnya ada lebih dari 200 kanker berbeda yang diketahui menimpa manusia.

Penyebab

Tumor, kondisi genetik, infeksi, kesalahan pada organ embrio yang sedang berkembang, cacat pada sel, kondisi peradangan kronis, penyumbatan saluran di tubuh yang menyebabkan penumpukan cairan, parasit, dampak luka yang merusak pembuluh darah .

Masalah dengan sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan tumor, serta penggunaan tembakau dan alkohol, benzena dan bahan kimia dan racun lainnya, toksin lingkungan, paparan sinar matahari yang berlebihan, masalah genetik, obesitas, radiasi, virus, dan lain-lain.

Jinak atau ganas

Sebagian besar kista jinak dan disebabkan oleh saluran tersumbat atau pengeluaran tubuh alami lainnya untuk sekresi. Namun, beberapa kista mungkin tumor dan / atau terbentuk di dalam tumor - ini bisa berpotensi ganas.

Tumor bisa jinak (tidak bersifat kanker), pra-ganas (pra- kanker atau ganas (kanker). Tumor jinak sebagian besar tidak berbahaya, namun beberapa mungkin memiliki efek kesehatan yang sedikit negatif, seperti mendorong organ vital atau pembuluh darah (dikenal sebagai "efek massa") atau dapat menyebabkan berlebihnya hormon tertentu. Tumor pra-ganas atau tumor pra-kanker adalah pertumbuhan yang mungkin tidak berbahaya saat ini namun memiliki peningkatan risiko kanker secara signifikan. Ini berarti bahwa jika tumor tidak diobati, hal itu dapat menyebabkan kondisi yang dapat menyebabkan kanker. Tumor ganas adalah tumor yang dianggap sebagai kanker. Pada kanker, sel membelah dan tumbuh tak terkendali. Namun, alih-alih menempel di tempat yang sama, seperti pada tumor jinak, sel-sel ini pergi ke mana-mana dan menciptakan tumor ganas di berbagai tempat. Makanya, kanker bukan hanya adanya satu tumor ganas saja tapi banyak.

Gejala

Benjolan abnormal tepat di bawah kulit dan mungkin atau mungkin tidak menyakitkan.

Gejalanya bervariasi tergantung dari tipe dan lokasi tumor. Beberapa tumor mungkin tidak menimbulkan gejala apapun. Beberapa gejala yang umum termasuk: menggigil, kelelahan, demam, kehilangan nafsu makan, malaise, berkeringat di malam hari, penurunan berat badan, dll.

Deteksi

Beberapa mungkin bisa ditelusuri oleh penelitian visualisasi, seperti x-ray, ultrasound, CT scan, dll.

Ada cara untuk mendeteksi adanya tumor. Ini termasuk adanya tanda dan gejala tertentu, tes screening, atau visualisasi medis, termasuk pemindaian CT atau MRI, tes darah, dan lain-lain. Tipe tumor dapat didiagnosis dengan pemeriksaan mikroskopis terhadap sampel jaringan, juga dikenal sebagai biopsi.

Penanganan

Kista bisa hilang sendiri, atau harus diangkat melalui operasi. Terkadang cairan di dalam kista bisa dikeringkan dengan memasukkan kateter atau jarum ke dalamnya dan menghancurkannya.

Penanganan bervariasi berdasarkan: jenis tumor, apakah itu kanker atau tidak, dan lokasi tumor. Beberapa tumor mungkin tidak memerlukan perawatan sama sekali, sementara yang lain mungkin perlu untuk dikeluarkan melalui operasi atau ditangani melalui kemo atau radioterapi.

 

 

Nahh Berikut tadi perbedaannya sudah jelas bukan, agar kita lebih jelas lagi kita bisa membaca beberapa testimoni berikut ini 
ARLES ANAK ENAM TAHUN SURVIVAL TUMOR OTAK

KISTA DI GINJAL DAN TUMOR DI BULI-BULI

TUMOR PAROTIS menjadi KANKER PAROTIS Stadium 2

 

 

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com