Penyakit

Home / Penyakit

TIPES/ THYPUS

Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).
Kuman tersebut masuk melalui saluran pencernaan, setelah berkembang biak kemudian menembus dinding usus menuju saluran limfa, masuk ke dalam pembuluh darah dalam waktu 24-72 jam. Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothelial dan menyebar kembali ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.

Dalam masyrakat penyakit ini dikenal dengan nama tipes atau thypus, tetapi dalam dunia kedokteran disebut Thypoid Fever atau Thypus abdonimalis, karena berhubungan dengan usus pada perut.
Gejala yang dialami penderita tipes adalah panas badan yang semakin hari semakin tinggi, terutama pada sore dan malam hari. Terjadi selama 7-10 hari, kemudian panasnya menjadi konstan berlanjut. Umumnya paginya sudah merasa membaik, namun ketika menjelang malam kondisi mulai menurun lagi. Pada fase awal timbul gejala lemah, sakit kepala, infeksi tenggorokan, rasa tidak enak di perut, sembelit atau terkadang sulit buang air besar, dan diare. Pada keadaan yang berat penderita bertambah sakit dan kesadaran mulai menurun.

Penyakit tipes dapat ditularkan melalui makanan dan minuman yang tercemar dengan kuman tipes, salmonella typhosa, kotoran atau air kencing dari penderita tipes. Propolis membantu meningkatkan antibodi tubuh dan memperbaiki mukosa usus dan melawan infeksi saluran pencenaan. Pollenergy dengan kandungan asam amino esensial lengkap mampu membentuk sistem ketahanan tubuh  yang normal dan mempercepat proses pemulihan.

Produk perlebahan yang disarankan:

Propolis                    : 3 x 1 tab
Pollenergy                : 1 x 1 tab
Royal Jelly Liquid       : 1 x 1 sdt
Clover Honey            : 3 x 1 sdm
 
SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com