Penyakit

Home / Penyakit

STRESS

Stres adalah bentuk ketegangan fisik atau emosi pada tubuh dan pikiran. Tekanan fisik timbul jika desakan atau perubahan alami atau eksternal terjadi pada tubuh seseorang. Sangat panas atau sangat dingin, kerja terlalu keras, luka-luka, malnutrisi dan penggunaan obat-obatan secara berlebihan serta keracunan adalah contoh-contoh tekanan fisik. Tekanan emosi bisa timbul sebagai akibat rasa takut, benci, sayang, marah, tegang, sedih, sukacita, frustasi dan khawatir.

Tekanan fisik dan emosi dapat memuncak, sepeti pada kondisi keadaan-keadaan khusus, misalnya kehamilan, masa remaja dan masa tua. Selama masa-masa ini, metabolisme meningkat atau menurun, mengubah fungsi-fungsi fisik tubuh, yang sebagai akibatnya, mempengaruhi pandangan mental dan emosional seseorang berkenaan kehidupan. Tekanan pada taraf tertentu bermanfaat sebagai faktor yang memotivasi, tetapi jika hal ini terjadi secara berlebihan atau dari jenis yang salah, pengaruhnya dapat merugikan.
          
Respon (tanggapan) metabolik tubuh terhadap tekanan fisik atau emosi lain adalah memproduksi lebih banyak hormon adrenalin. Hormon-hormon adrenalin ini dikeluarkan oleh kelenjar-kelenjar yang ada di bagian atas ginjal. Sewaktu dilepas ke dalam darah, hormon-hormon ini mempersiapkan tubuh untuk bertindak dengan meningkatkan tekanan darah dan detakan jantung dan dengan membuat energy ekstra tersedia. Respon-respon tubuh ini perlu sewaktu tindakan fisik diperlukan, tetapi pada peradaban modern kita sekarang biasanya hanya ada sedikit reaksi fisik untuk hal-hal tersebut, dan tubuh harus menanggapi tekanan dengan menyalurkan respon-respon tubuh yang ada di dalam kepada salah satu dari sistem organ tubuh, seperti misalnya sistem pencernaan.
          

 

Pollen membantu memperbaiki metabolisme dan peredaran darah ke otak, sehingga bisa memberikan perasaan segar yang bisa mengurangi stress. Royal jelly mengandung acetylcholine yang mana merupakan neurotranmiter yang dibutuhkan dalam proses pada synaps dalam syaraf. Dengan mengkonsumsi royal jelly akan bisa meningkatkan perbaikan dalam metabolisme syaraf.

Produk perlebahan yang disarankan:
Roya Jelly Liquid    : 3 x 2 sdt
Propolis tablet       : 3 x 1 tablet
Pollenergy             : 3 x 1 tablet 




SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com