Penyakit

Home / Penyakit

HIPOTENSI (TEKANAN DARAH RENDAH)

Dinding-dinding pembuluh darah penderita hipotensi biasanya sangat rileks dan mungkin lentur atau kendur. Dalam kondisi ini sedikit nutrisi atau sedikit oksigen yang dapat menjangkau jaringan tubuh. Penyakit hipotensi sering disertai dengan hipoglikemia, hipotiroidisme atau animea. Gejala-gejala tekanan darah rendah adalah kelelahan (mudah lelah), daya tahan tubuh lemah, sensitif terhadap panas dan dingin, jantung berdetak semakin cepat pada waktu melakukan pekerjaan yang menguras tenaga, sedikit minat terhadap seks.

Penderita hipotensi membutuhkan lebih banyak istirahat daripada orang-orang normal dan sering bangun dengan perasaan lelah. Tekanan darah sistolik 100 atau 80 masih bisa dianggap normal bagi penderita hipotensi. Tetapi jika tekanan darah sistolik (yang terjadi normal) turun secara tiba-tiba sampai ke angka tersebut, atau jika seseorang mengalami beberapa dari gejala-gejala yang disebut di atas penyebabnya bisa jadi adalah hipotensi.
      
 
Sedikit kekurangan kalori, protein, atau vitamin A dan B kompleks (khususnya asam pantotenat menimbulkan tekanan darah rendah. Penyakit ini biasanya dihubungkan dengan melemahnya adrenalin.
Diet hendaknya mencakup semua bahan-bahan gizi secara memadai, khususnya protein lengkap dan vitamin-vitamin B kompleks, C dan E. Karena garam dalam jumlah berlebihan dibuang yang disebabkan oleh kurangnya persediaan asam pantotenat, makanan-makanan yang mengandung garam hendaknya dikonsumsi sampai tekanan darah normal tercapai.
 
Pollen sangat bagus dikonsumsi untuk penderita hipotensi, karena kandungan kaya gizi dari pollen akan membantu metabolisme tubuh dan melancarkan peredaran darah. Clover Honey juga kaya akan zat besi dan royal jelly juga menyuplai bahan yang dibutuhkan untuk membantu pembentukan sel darah untuk meningkatkan volume darah.
 
Produk perlebahan yang disarankan:
Pollenergy             : 3 x 1 tablet
Propolis tablet       : 3 x 1 tablet
Royal jelly Liquid    : 3 x 1 sendok takar, 3 x 2 sendok takar
Clover honey          : 2 x 1 sendok makan
  
SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com