Penyakit

Home / Penyakit

KIDNEY DISEASES (PENYAKIT GINJAL)

Nama-nama penyakit ginjal bervariasi sesuai dengan bagian ginjal yang rusaknya paling berat. Penyakit ringan menunjuk kepada beberapa jenis kerusakan ginjal seperti nephritis, yang paling sering menyerang orang-orang yang lebih tua. Gejala-gejala yang muncul secara bertahap misalnya bengkak di sekitar mata, sering buang air seni, sakit kepala dan tingginya kadar kolesterol dalam darah.

Adanya batu dalam saluran kencing yang kemudian membuntu merupakan salah satu faktor penyebab gagal ginjal. Karena saluran yang tertutup akan menyebabkan air seni menekan saluran ginjal dan sel ginjal yang sehat sehingga dapat mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.
 
Apabila ginjal sudah kehilangan fungsinya dalam melakukan penyaringan air seni maka yang terjadi racun yang seharusnya dibuang oleh tubuh menjadi diserap kembali dan terjadilah keracunan terutama ureum.sehingga seringkali muncul gejala pusing, mual, gatal-gatal pada kulit, kurang darah/ anemia, bau nafas seperti air kencing. Semua gejala itu baru akan berkurang bila dilakukan cuci darah. Dimana frekuensi cuci darah yang terjadi lama-kelamaan akan meningkat. Banyak orang yang seringkali merelakan untuk tidak melakukan cuci darah karena masalah ekonomi sehingga memberi dampak kematian pada penderita.
 
Ketidaksanggupan mengontrol pembuangan air seni, yang disebut ngompol, mungkin karena kekurangan magnesium, ketidaksanggupan membuang air seni bisa jadi disebabkan oleh defisiensi potasium (kalsium), vitamin B2 atau asam pantotenat.
 
Makanan (diet) bagi penderita penyakit ginjal hendaknya cukup memadai untuk memperbaiki kerusakan ginjal dan tidak memperberat kerja ginjal, untuk mencegah kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dari kerusakan yang sudah terjadi. Sehingga konsumsi protein dalam jumlah besar harus dihindari.
 
Kekurangan potasium (kalsium) dapat timbul karena garam yang masuk berlebihan, tetapi kortison atau diuretik (obat untuk memperbanyak keluarnya air seni) yang sering dianjurkan bagi penderita ginjal. Stress, pengobatan medis dan diuretik mengakibatkan hilangnya banyak vitamin C sehingga dapat menimbulkan pendarahan, suatu kondisi yang juga disebabkan oleh defisiensi choline atau vitamin E.
 
Sewaktu pembentukan urine terlambat, urea, hasil penguraian makanan, menjadi sangat pekat dan dapat menjadi racun. Diet rendah protein (tetapi sedikitnya 40gr) dianjurkan untuk mencegah keadaan ini. Vitamin B6 dapat menstabilkan kadar garamnya terlalu tinggi. Vitamin A memperbanyak produksi urine. Vitamin E berfungsi sebagai diuterik. Untuk mencegah defisiensi garam, hendaknya mengkonsumsi 500mg sodium setiap hari.
  
Potensi penyembuhan ginjal dalam hal ini terkait erat dengan kondisi sewaktu mulai mengkonsumsi produk. Sebab pada sel ginjal yang mengalami kerusakan akan megeluarkan suatu zat yang bisa merusak sel ginjal di sekitarnya sehingga kerusakan kondisi Kerusakan kecil pada ginjal akan cenderung meluas dan memperparah kondisi. semakin dini makan semakin bagus potensi pemulihannya.
 
Propolis dengan antioksidannya akan menetralisir radikal bebas yang akan menimbulkan kerusakan yang lebih berat lagi pada sel ginjal. Pollen  akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk perbaikan sel ginjal. Pollen merupakan zat yang memiliki protein lengkap bukan protein dosis tinggi, jadi pemberian untuk penderita gagal ginjal adalah aman. Royal jelly memungkinkan untuk terjadi regenerasi sel ginjal, diharapkan kerusakan sel ginjal yang masih reversible mampu diperbaiki sehingga fungsi ginjal bisa dioptimalkan kembali.
 
 
Produk perlebahan yang disarankan:
Propolis tablet                : 3 x 1,  3 x 2 tablet
Royal jelly Liquid            : 3 x 1 sendok takar, 3 x 2 sendok takar

Honey Bee Pollen           : 3 x 1 tablet


   

SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com