Penyakit

Home / Penyakit

SINUSITIS

Sinusitis adalah peradangan pada satu atau lebih rongga saluran sinus (lubang yang menghubungkan hidung dengan batok kepala). Sinusitis bisasanya terjadi pada sinus yang ada di hidung yang terletak pada tulang-tulang yang mengelilingi mata dan hidung. Gejala-gejala peradangan meliputi macet atau tertutupnya hidung, kelesuan, sakit kepala, sakit telinga, sakit di sekitar mata, demam ringan, batuk-batuk dan meningkatkan kerentanan terhadap infeksi. Sinusitis bisa disebabkan oleh selesma, sakit tenggorokan, radang amandel atau higiene yang kurang baik.                   

Sinusitis dapat bersumber dari rhinitis yang berkepanjangan (pilek) yang kemudian mengalami infeksi dan menjalar kepada rongga infeksi. Adanya gigi yang berlubang juga merupakan tempat masuknya kuman ke dalam rongga sinus. Karena anggota sinus terletak di dalam rongga tengkorak dan cenderung letaknya tertutup, dan pembuluh darah tidak banyak menjangkau sehingga begitu terjadi infeksi maka sukar sembuh dan cenderung kambuh-kambuh. 

Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa defiseinsi vitamin A bisa menjadi faktor penunjang sinus. Vitamin ini membantu mempertahankan kesehatan selaput lendir pada hidung dan tenggorokan. Merokok, udara lembab, atau mengkonsumsi makanan-makanan pedas atau alkohol dapat memperburuk sinusitis.

Mengkonsumsi vitamin A secara memadai bisa bermanfaat untuk mengobati sinusitis, terutama jika menderita difisiensi. Vitamin D dapat membantu menguragi infeksi yang bisa memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak. Kalium, kalsium, vitamin A dan seng, yang diperlukan untuk mobilisasi vitamin A dari liver membantu kerja cilia (rambut yang sangat kecil pada saluran hidung yang membantu mengeluarkan lendir).

Propolis membantu meningkatkan antibodi tubuh melawan infeksi selain itu sifat antiseptik dan anti radang propolis sangat berperan dalam mempercepat proses kesembuhan. Clover Honey yang mempunyai sifat dapat mengencerkan dahak, membantu mengurangi rasa pusing dan membantu mengencerkan dan mengeluarkan cairan dalam rongga sinus. Royal jelly membantu mempercepat kesembuhan dan regenerasi pada sel-sel sinus. Apabila sinusitis berasal dari alergi hidung dapat ditambahkan penggunaan Aller Bee Gone sampai alergi benar-benar sembuh.

Pada penderita sinusitis mengingat bahwa setelah sembuh dari sinusitis penderita harus menjaga kesehatannya karena jika daya tahan tubuh menurun cenderung untuk kambuh kembali. Sehingga olahraga dan mengkonsumsi produk perlebahan secara teratur sangat dianjurkan.

Produk yang disarankan:
Propolis/ Propoelix     : 3 x 2 tablet
Royal Jelly Liquid       :3 x 1-3 x 2 sdt
Aller Bee Gone          : 3 x 1 tablet
Clover Honey             : 3 x 1 sdm
 
 
SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH
 

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com