Penyakit

Home / Penyakit

UNDERWEIGH / BERAT BADAN KURANG

Berat badan terlalu rendah terjadi bila kalori yang digunakan oleh tubuh lebih banyak dari kalori yang masuk. Seseorang yang berbadan kurus kemungkinan tidak mudah menderita serangan jantung dan penyakit ringan khusus lainnya dan akan hidup lebih lama daripada mereka yang kelebihan berat badan. Malnutrisi terjadi sewaktu seseorang kekurangan nutrien yang penting untuk kehidupan.
            
Orang-orang yang memiliki problem-problem sedemikian sangat rentan terhadap infeksi, kekurangan persediaan gizi selama masa stress mudah lelah. Jika malnutrisi dan berat badan kurang sampai pada tahap parah, persediaan gizi dan lemak dalam tubuh hilang dan jaringan otot gagal menyediakan energi merangsang fungsi organ-organ tubuh.
 
Gejala-gejala yang bisa menyertai berat badan yang terlalu rendah adalah lemah, lesu dan terhadap hawa dingin, pening, dan kehilangan semangat. Berat badan kurang bisa disebabkan kebiasaan makan yang salah, kondisi yang menegangkan, terlalu aktif, penyakit, problem-problem keturunan atau pencernaan dan proses penyerapan yang tidak berfungsi dengan sepatutnya.

Berat badan yang terlalu rendah dapat diatasi dengan menghilangkan penyebab tersebut memperbaiki diet. Diet hendaknya seimbang, mengandung makanan yang kandungan gizinya lengkap, yang kebanyakan berkalori tinggi seperti keju, minyak selada, mentega, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Ekstra protein diperlukan untuk membentuk jaringan-jaringan. Pola makan dalam porsi sedikit  tapi sering bisa membantu menaikkan berat badan. Olahraga penting sewaktu berat badan normal dicapai, sehingga lebih banyak otot, sebaliknya daripada lemak, terbentuk. Untuk alasan yang sama, kenaikan berat badan yang dicapai hendaknya tidak lebih dari satu atau dua pon seminggu. Defisiensi vitamin apapun hendaknya diatasi sesegara mungkin.
 
Pemberian makanan tambahan pada penderita malnutrisi hendaknya diberikan secara bertahap. Dinaikkan perlahan dosisnya sesuai kebutuhan, agar enzim dalam tubuh penderita malnutrisi bisa beradaptasi (pada penderita malnutrisi cenderung mengalami ketidakseimbangan).

Clover Honey merupakan sumber energi dan protein yang sangat lenkap selain itu mengandung enzim-enzim yang bisa membantu pencernaan. Pollen merupakan protein lengkap yang sangat dibutuhkan dalam perbaikan dan keseimbangan gizi. Royal Jelly sangat membantu dalam perbaikan metabolisme dan perbaikan sel terutama dalam proses penyembuhan.


Produk perlebahan yang disarankan
Clover Honey                         :  3 x 1 sdm
Royal Jelly Liquid                    :  3 x 1 sdt
Honey Bee Pollens/ Kids3        :  3 x 1 tab

SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com