Penyakit

Home / Penyakit

VARICELLA (CACAR AIR)

Suatu penyakit  menular yang disebabkan oleh infeksi virus varicella-zozter. Penyakit ini disebarkan secara aerogen (penyebarannya lewat perantara udara). Pada permulaannya, penderita akan merasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu, dan lemah. Gejala-gejala ini khas untuk infeksi virus. Pada kasus yang lebih berat, bisa didapatkan nyeri sendi, sakit kepala dan pusing.
Beberapa hari kemudian timbullah kemerahan pada kulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau punggung lalu diikuti timbul di anggota gerak dan wajah. Kemerahan pada kulit ini lalu berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis.
Hampir semua orang dapat terinfeksi oleh virus ini. Penyakit ini sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat. Memang penyakit ini tergolong ringan, namun bila Anda membiarkannya begitu saja dan tidak ditangani secara tepat akan menimbulkan komplikasi.

Selain itu, cacar juga bisa terbentuk di tenggorokan, mata, selaput lendir uretra, anus, dan vagina. Supaya Anda dapat meminimalisir risiko terkena penyakit ini, Anda dapat melakukan vaksin cacar air. Ini merupakan cara yang aman dan efektif untuk dapat mencegah cacar air dan mengurangi kemungkinan timbulnya komplikasi.
Bila Anda pernah menderita cacar air, Anda tidak perlu mendapatkan vaksin cacar. Sebab, Anda akan kebal dengan sendirinya bila Anda pernah terkena penyakit ini. Namun, beberapa orang juga masih dapat mengalami penyakit lanjutan dari cacar air yang disebut dengan istilah herpes zoster.

 

Setelah infeksi cacar air hilang, beberapa virus varicella-zoster dapat tetap berada di dalam sel-sel saraf Anda. Dalam jangka waktu tertentu, virus tersebut dapat aktif kembali dan muncul sebagai penyakit herpes zoster. Penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi tersendiri yang sering disebut dengan istilah postherpetic neuralgia. Anda akan merasakan rasa nyeri dalam jangka waktu yang panjang setelah lepuh menghilang dan dapat semakin parah.
Jika lenting cacar air tersebut dipecahkan. Krusta akan segera terbentuk lebih dalam sehingga akan mengering lebih lama. kondisi ini memudahkan infeksi bakteri terjadi pada bekas luka garukan tadi. setelah mengering bekas cacar air tadi akan menghilangkan bekas yang dalam. Terlebih lagi jika penderita adalah dewasa atau dewasa muda, bekas cacar air akan lebih sulit menghilang.

Masa inkubasi 14-21 hari, pemulihannya dengan cara istirahat (sebaiknya diisolasi) dan meningkatkan daya tahan tubuh dan segera periksa ke dokter.
 
Produk perlebahan yang disarankan:
Anak-anak :
Honey Bee Pollen            : 3 x 1 tab
Propolis/ Propoelix          : 3 x 1 - 3 x 2 cap
Royal Jelly Liquid             : 3 x ½ sdt
Clover Honey                    : 3 x 1 sdm
Aloe Propolis Cream       : 3-4x per hari

Dewasa :
Pollenergy                           : 3 x 1 tab
Propolis                               : 3 x 1 - 3 x 2 tab
Royal Jelly Liquid               : 3 x 1 - 3 x 2 sdt
Clover Honey                      : 3 x 1 sdm
Aloe Propolis Cream         : 3 x 1 sehari

SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com