Penyakit

Home / Penyakit

ACNE/ JERAWAT

Jerawat adalah suatu penyakit yang umum dari kelenjar–kelenjar minyak di kulit yang ditandai oleh semacam bisul yang permukaannya hitam,putih dan bintik- bintik. Jerawat muncul terutama di wajah dan kadang-kadang di punggung, pundak, dada dan lengan. Tersumbatnya kelenjar minyak yang ada akan menimbulkan jerawat dan biasanya disertai dengan infeksi bakteri.
Tekanan kejiwaan bisa jadi merupakan satu faktor penting bagi timbulnya jerawat,karenanya semua bahan makanan yang mengandung gizi harus diutamakan.Nutrisi yang tepat dan kebersihan kulit ,dibarengi dengan istirahat yang cukup, olahraga, udara yang bersih dan sinar matahari sangat membantu dalam pengobatan jerawat. Kebanyakan para ahli gizi berpendapat bahwa terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat dan makanan–makanan yang mengandung lemaknya tinggi seperti permen, soft drink dengan pemanis, makanan yang digoreng dan kacang-kacangan dapat menimbulkan jerawat.

Mengkonsumsi terlalu banyak garam terbukti dapat menimbulkan jerawat penelitian yang dilakukan terhadap seorang pasien yang makan makanan yang mengandung kadar garam rendah menunjukkan bahwa dalam waktu dua minggu kulit berangsur-angsur sembuh, dan dalam kurun waktu dua bulan pulih seperti semula.

UNTUK PEMAKAIAN LUAR:
Kebersihan wajah suatu syarat yang harus di lakukan oleh penderita JERAWAT. Krim Propolis (Aloe Propolis Cream): Gunakan setelah wajah dibersihkan 2-3 x sehari di tempat yang berjerawat. Terutama untuk jerawat yang meradang (memerah di sekitarnya terasa nyeri bila disentuh) pemakaian krim propolis sangat dianjurkan. Pemberian krim yang mempercepat proses jerawat matang sehingga lemak yang tersumbat dapat segera dikeluarkan sehingga infeksi bisa diredakan.

PENGGUNAAN MADU SEBAGAI MASKER WAJAH:

  1. Letakkan handuk hangat pada wajah yang telah dibersihkan 1-2 menit.
  2. Oleskan masker madu (+almond/ +putih telur) di seluruh wajah secara merata, biarkan selama 15 menit.
  3. Lakukan scrubing dengan gerakan sirkular ke atas.
  4. Letakkan kembali handuk hangat selama 1-2 menit
  5. Bersihkan wajah dengan air dingin.
  6. Gunakan 2-3 x dalam seminggu.

Pemberian tidak dianjurkan pada wajah yang sedang ada jerawat yang meradang, dianjurkan pemberian krim propolis untuk meredakan keradangan baru setelah itu masker madu akan membantu lebih cepat dalam membersihkan pori–pori wajah sehingga pada awal pemakaian seakan–akan jerawat bertambah banyak tetapi setelah itu pori–pori wajah akan lebih bersih.

NUTRISI YANG BERGUNA UNTUK KESEHATAN KULIT :

  • Vitamin A, khususnya bermanfaat untuk kulit yang sehat dan licin.
  • Vitamin B komplek, terutama ribolflain, pyridoxine dan asam pantotthenic dapat mengurai (produksi) minyak pada wajah dan pembentukan bintik–bintik hitam.
  • Vitamin C, membantu pencegahan penyebaran infeksi jerawat. Vitamin E telah terbukti sangat membantu untuk mencegah agar jerawat tidak meninggalkan bekas.
  • Mineral seng (Zn), sangat bermanfaat bagi banyak orang. Seng adalah mineral yang dapat membasmi bakteri secara efektif dan elemen yang sangat penting pada kelenjar penghasil minyak dalam kulit. Kebanyakan remaja kekurangan seng.

Kebersihan wajah juga merupakan faktor yang penting dalam pencegahan jerawat. Terutama bagi yang memiliki wajah yang cenderung berminyak dianjurkan untuk sering mencuci wajah dengan air dan handuk bersih. Pemakaian sabun dan kosmetik yang tidak sesuai dengan kulit juga seringkali merupakan penyebab jerawat.
 

PRODUK PERLEBAHAN YANG DISARANKAN:
Propolis tablet                : 3 x 1-2 tablet
Aloe propolis cream       : 3 x oles
Royal Jelly Liquid           : 3 x 1 sendok takar
Clover Honey (+almond/ +putih telur): seminggu 2x


SEHAT itu MURAH, MUDAH dan MEMBAHAGIAKAN.
GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com