Testimonial

Home / Testimonial

FISTULA MANDIBULA SUSPECT AKIBAT GRANULOMA GUSI

Nama pasien  : Ny. Nengah

Umur               : 69 Tahun

Lokasi             : Banjarmasin – Kalimantan Selatan

 

Pasien datang pada tanggal 14 Januari 2016, dengan keluhan mulut tidak bisa dibuka kurang lebih 2 minggu, sakit kepala, pipi kiri bengkak, dan ada luka berdiameter ± 15 mm, sulit tidur. Pada luka terdapat 3 lubang yang saling berhubungan dan mengeluarkan nanah, dan kulit di sekitarnya merah, diagnosa pasien tersebut adalah penyakit fistula mandibula yang disebabkan oleh granuloma gusi.

 Setelah nanah dibersihkan, pasien mulai bisa membuka mulut ± 1 cm. Pengobatan yang diberikan adalah injeksi dan peresepan obat antibiotik, dan juga menggunakan produk HDI, yaitu Bee Botanics™ Aloe Propolis Cream with Honey Extract yang di oleskan pada luka, Bee Botanics Propolis Mouthwash untuk kumur-kumur, polifrez toothpaste untuk menyikat gigi, Bee Botanics Propolis Facial Wash Gel untuk cuci muka, dan Bee Propolis Tablet untuk diminum 3 x sehari 1 tablet.

Pada tanggal 16 Januari 2016, luka pasien lebih bersih dan cairan nanah menurun. Tanggal 19 Januari 2016 jumlah nanah sangat sedikit dan mulai tumbuh jaringan baru, tanggal 23 Januari 2016 jumlah nanah sangat sedikit dan jaringan ikat tertutup. Dan tanggal 27 Januari 2016, lubang terbesar semakin tertutup.

        

 

 

 

 

(testimoni ditulis oleh dr. Stevanus Suyapno)

GO BREAKTHROUGH

Learn More

If you can think of anything we missed, let us know by sending your mail to :
careonline@breakthrough-generation.com
or
superb.breakthrough@gmail.com